Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Senin, 8 Desember 2014, 17:00 WIB

Selalu ada yang bisa kita rayakan untuk setiap jengkal pencapaian kita. Cara merayakannya pun beragam. Mulai dari cara yang mewah, hingga sesederhana bersantap sajian kambing sebagai penutup hari. Nyam!

 

Di seputar DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, kambing tergolong sajian “eksklusif”. Harga per porsinya jelas diberandol lebih mahal dari semangkuk nasi soto maupun sepiring pecel lele. Maka dari itu, umumnya kambing disajikan saat ada hajatan. Macamnya syukuran atau pesta pernikahan.

 

warung makan Kambing Muda Abu Irsyad di Banjarum, Kulon Progo dekat perempatan Dekso dan Jembatan Kali Progo ini harganya murah dan rasanya enak

 

Sebut saja mau tongseng, tengkleng, gulai, atau sate. Hampir setiap warung makan kambing di Jogja mesti menyertakan keempat opsi tersebut di dalam daftar menu. Alhasil, ada beragam rasa yang mewarnai perayaan kecil-kecilan di hari itu.

 

Sore itu, di warung kambing milik Abu Irsyad, kami berempat bersantap bersama usai menuntaskan misi Curug Sedayu. Lokasi warung ini nggak jauh dari Perempatan Dekso dan Jembatan Kali Progo. Tepatnya di Desa Banjararum, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

 

Suasana di dalam warung makan Kambing Muda Abu Irsyad di Banjararum, Kulon Progo sederhana khas pedesaan Jogja

 

Di mana ya istimewanya?

 

Ah, maaf. Mungkin keistimewaannya bisa kita dapatkan dari sudut pandang yang berbeda. Apakah itu memainkan karambol sembari menunggu pesanan selesai dimasak? Ataukah porsi nasi satu bakul yang disajikan melimpah? Terserah bagaimana Pembaca memandang sajian mewah yang dihargai Rp20.000 satu porsinya itu. Yang jelas, jangan sekali-kali meragukan rasanya.   

 

Porsi dan harga sajian Kambing Muda Abu Irsyad di Banjararum, Kulon Progo bebas menambah nasi

 

Demikianlah adanya, sore hari yang berlalu dengan sebuah perayaan sederhana. Sebuah kemewahan sederhana yang hanya bisa dirasa di Jogja yang istimewa.

 

Sambil menunggu sajian Kambing Muda Abu Irsyad di Banjararum, Kulon Progo dihidangkan, pelanggan bebas bermain judi karambol di warung makan

 

Selamat hari Senin Pembaca! Mari menyantap kambing muda di tanggal muda.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • DITTER
    avatar 6801
    DITTER #Senin, 8 Des 2014, 17:40 WIB
    Kalau aku nggak doyan kambing, Mas. Mendingan makan mi instan rebus pakai telur dan potongan cabai. Wih, itu istimewa bingits! :D
    Aku yo doyan mie instan pakai telur sama potongan cabe itu "obat" biar ga meler.
  • LOMBOKKITA
    avatar 6803
    LOMBOKKITA #Senin, 8 Des 2014, 23:17 WIB
    nek sampeyan ke Purworejo, ojo lali mampir Sate Kambing Khas Winong :)
    Nah itu! Tunggu tanggal mainnya! :D
  • ARI
    avatar 6806
    ARI #Selasa, 9 Des 2014, 06:08 WIB
    Salah nih nyasar ke sini pagi-pagi. Jadi pengen sarapan tongseng kambing deh
    Tongseng pakai nasi putih yang anget kemepul... nyam!
  • EM
    avatar 6812
    EM #Selasa, 9 Des 2014, 21:43 WIB
    Sekali2 rasakan bakmi teror ki gundul wij, 100m, baratnya pak abu irsyad
    tapi bukany di atas jam 17.00
    Bakmi Teror? Apalagi itu? Bakmi yang masak dhemit?
  • CUMILEBAY.COM
    avatar 6813
    CUMILEBAY.COM #Selasa, 9 Des 2014, 22:38 WIB
    Apapaun makanan yg terbuat dari kambing, selalu bikin aku suka dan horny :-)
    HORNY!? Kayaknya itu efek samping cuma Bang Cumi yang ngalamin ya? XD
  • LILIANYOSCAR.COM
    avatar 6815
    LILIANYOSCAR.COM #Rabu, 10 Des 2014, 11:29 WIB
    manteb mas, jadi pengen makan di sono
    Di mana pun sate kambing selalu enak! :D
  • ANGKI
    avatar 6816
    ANGKI #Rabu, 10 Des 2014, 12:54 WIB
    waaa ada sayaaaa horayyy hehe pizz mas...mksih ya mas Wijna..semoga rejekinya
    barokah selalu aamiin thanks banget pokoknya inspiree and berbgai semangatnya
    mas...mantap... smga rejekinya makin banyak ya mas plus barokah..aamiinn....
    Semoga banyak rejeki ya jadi bisa makan sate kambing tiap minggu. #eh?
  • 21INCHS
    avatar 6818
    21INCHS #Jum'at, 12 Des 2014, 17:09 WIB
    masakan yg berasal dari kambing selalu menarik dan selalu istimewa, walaupun setelah pusing terasa di kepala..
    Pusing? Itu tandanya dirimu cuma boleh makan segigit doang, hehehe. :D
  • RESEP KULINER
    avatar 6832
    RESEP KULINER #Selasa, 16 Des 2014, 18:08 WIB
    Pasti yang hobi dengan kambing bakalan ketagihan nyobain makanan ini
    lak yo enak tenan!
  • ZIZY DAMANIK
    avatar 6840
    ZIZY DAMANIK #Kamis, 18 Des 2014, 10:10 WIB
    Hhmm....
    Daging kambing memang mantapppp...
    Setuju kalau ini! :D
  • CUMILEBAY.COM
    avatar 6860
    CUMILEBAY.COM #Sabtu, 20 Des 2014, 13:33 WIB
    Mmg kalo yg lain makan kambing, ngak ada rasa horny yaaa ??? hua hua hua
    Ya nggak lah! yang ada itu kenyang Bang Cumi :D
  • RESEP PRAKTIS
    avatar 6915
    RESEP PRAKTIS #Kamis, 1 Jan 2015, 17:47 WIB
    widih,,aku suka banget masakan kambing,,bagi dunk,,
    Ya kemarilah ke Jogja sini, ntar aku bagi :D
  • CADERABDULPACKER.COM
    avatar 6937
    CADERABDULPACKER.COM #Senin, 5 Jan 2015, 13:09 WIB
    menyantab kambing muda dengan istri muda ya mas...ckckckckc... pisssss
    Waduh, ilmuku belum sampai ke sana Bro >.<
  • WINNY
    avatar 6956
    WINNY #Rabu, 7 Jan 2015, 11:49 WIB
    aku mw lah diajak mblusuk amamu nawi :D
    Blusukan naik sepeda Win? :D
  • DIAS CAEZ
    avatar 7299
    DIAS CAEZ #Sabtu, 14 Mar 2015, 09:30 WIB
    Wah mak Yos rek, Tpi aku punya yang lebih mak yos lagi, 10.000 Resep masakan gratis untuk anda, yuk dicoba
    Harus belajar dulu niy