Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Rabu, 13 Februari 2013, 07:58 WIB

Etika Berwisata Alam

  1. Jangan buang sampah sembarangan!
  2. Jangan merusak alam!
  3. Patuhi peraturan dan tata krama yang berlaku!
  4. Jaga sikap dan sopan-santun!
  5. Jangan hanya foto-foto selfie thok!
  6. Kalau tempat wisatanya sudah ramai, jangan ke sana!

Lebih lanjut, silakan simak artikel ini.

Kalau saja Paris tidak miskol hape-ku, pastilah diriku masih bablas meringkuk di atas kasur. Samar-samar aku melihat jam. Seketika itu pula kesadaranku kembali.

 

HAH!? Hampir jam delapan pagi!? DOH! TELAT!

 

Diawali dengan Telat Bangun Pagi

Ini hari Sabtu (9/2/2013) dan seperti biasa aku ada janji bersepeda dengan teman-teman. Padahal janjinya ngumpul jam setengah tujuh pagi. Wah parah! Untung tempat kumpulnya di pos polisi Stasiun Tugu yang hanya sepelemparan batu dari rumah.

 

Dengan kedubrakan aku buru-buru bersepeda ke TKP. Di sana sudah menanti Paklik Turtlix, Hertanto, dan Paris. Namun sehabis aku datang kami nggak langsung pergi, karena mereka harus menungguku balik ke rumah lagi. He?

 

Aku lupa bawa memory card kameraku ... hahaha ... #diamuk.massa

 

Tempat Mancing yang Belum Terkenal 

Rencananya, kami mau bersepeda ke Curug Pulosari yang letaknya di kawasan Desa Wisata Krebet, Bantul. Sepertinya curug (air terjun) ini belum begitu terkenal. Di internet aja nggak ada fotonya. Satu-satunya informasi yang aku peroleh kalau di curug ini pernah digelar lomba mancing. Menarik toh? Apalagi kalau tahu wujud curugnya seperti foto di bawah ini.

 

Pemandangan indah Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Cantik banget.... Eh, yang cantik curugnya lho, bukan sepeda lipatnya.

 

Ya, begitu deh. Entah apakah curugnya yang memang bagus atau aku yang motret terus jadi kelihatan bagus, hehehe. #dilempar.sandal

 

Desa Wisata Krebet terletak di Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Jaraknya dari Kota Jogja sekitar 20-an km. Mayoritas medan jalannya adalah jalan aspal yang bersahabat. Tapi kami juga dapet oleh-oleh semacam foto di bawah ini.

 

Lumpur tebal berwarna coklat yang membuat kotor desa wisata Krebet, Bantul, pada tahun 2013
Asik! Sambil bersepeda minum lumpur milo coklat!

 

Gimana? Ora kalap Seru kan? Makanya, ikuti kisah kami ke Curug Pulosari. Yuk!

 

Petunjuk Internet sampai Peta Wisata Krebet 

Dari Kota Jogja kami bersepeda ke arah selatan. Kami menuju Kecamatan Kasihan, Bantul dulu, soalnya Kecamatan Pajangan dan Kecamatan Kasihan itu letaknya jejeran gitu. Kalau mau gampang, dari Kota Jogja ambil arah ke Desa Wisata Kasongan. Nanti di sana ada petunjuk arah ke Pajangan dan Desa Krebet. Kalau bingung tanya warga aja, tapi tanyanya ke warga Bantul ya!

 

Oh iya, Desa Krebet itu letaknya di atas bukit. Eh, mayoritas wilayah Pajangan itu letaknya juga di atas bukit. Jadi ya... mau ga mau pasti ada adegan kayak foto di bawah ini. Tapi jangan takut, tanjakan nggak tinggi kok.

 

tanjakan nggak begitu terjal menuju air terjun Pajangan, Bantul, Yogyakarta
Pembaca pasti tahu apa gerangan maksud dari foto di atas.

 

Sesampainya di Pajangan, kami pun mencari arah ke Desa Wisata Krebet ... lewat internet! Hahaha. Kan jaman udah modern gini, hape aja banyak yang Android dan Blackberry. Masak sih nggak bisa internet-an? Nggak kayak hape-ku yang masih item-putih. #curhat

 

mencari lokasi grojogan pulosari krebet yang tersembunyi dengan bantuan internet smartphone Bantul
 Bingung arah? Internetan dulu ah.

 

Tapi ada kendala juga sih. Nyari sinyalnya susah! Apa mungkin karena Pajangan letaknya di atas bukit dan jauh dari kota ya?

 

Ndilalah di Desa Wisata Krebet sudah terpampang banyak peta wisata. Sangat informatif. Tapi sayang, di peta wisata itu absen tulisan "anda berada di sini". Oh iya, klik aja lho foto peta wisata di bawah untuk memperbesar ukurannya.

 

Peta Desa Wisata Krebet di Pajangan, Bantul, Yogyakarta hasil karya mahasiswi KKN seksi di tahun 2013
Tujuan kami yang ada tanda panah kuning itu. Omong-omong kami di mana sekarang?

 

Setelah berdiskusi agak lama, kami memutuskan untuk menuju patung semar dahulu. Patung ini letaknya di dekat perempatan, bersebrangan dengan  CV Sanggar Punakawan, dan menjadi ikon Desa Wisata Krebet. Mari, foto dulu.

 

Penampakan patung semar ikon desa wisata krebet di tahun 2013
Coba tebak, Semar nunjuk ke arah mana?

 

Dari patung semar, dimulailah pencarian Curug Pulosari. Kami mengambil jalan yang memutari Desa Wisata Krebet. Sebab, dari peta wisata itu rute yang paling singkat. Tapi toh, kami tetap merasa nggak yakin dan berkali-kali bertanya pada warga setempat. Selain informasi lokasi curug, kami juga dapat informasi harga tanah 1 meter persegi senilai Rp80.000 tapi sudah dibeli 5 hektar oleh pabrik pakaian dalam. #makelar.tanah

 

Informasi harga tanah murah di Pajangan, Bantul di tahun 2013
Selain informasi curug, juga dapat informasi harga tanah.

 

Nyaris PEKOK karena 2 Hal 

Aku mulai curiga kalau bersepeda kali ini nggak jauh beda dengan PEKOK. Pertama, medan jalannya mulai nggak masuk akal. Jalan aspal yang mulus berganti dengan jalan berlumpur yang melintasi tambang batu gamping.

 

Warga keheranan ada pesepeda yang bersepeda menuju Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Anak muda jaman sekarang kelakuannya aneh-aneh ya mbah?

 

Jalan rusak dan berlumpur menuju Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Ya ampun! Ini Indonesia?

 

Kedua, selesai berurusan dengan jalan lumpur, kami berganti masuk hutan. Parahnya, sambil menuntun sepeda yang kadang harus diangkat. Jalannya sempit, licin, menurun, pinggirnya jurang. Komplit!

 

Masuk hutan menuju Curug Pulosari Krebet saat belum terkenal di tahun 2013
Ora kalap! Habis lumpur terus hutan!?

 

Atraksi pesepeda mengangkat sepeda mereka menuju dasar Curug Pulosari Krebet saat masih sepi
Pakai atraksi angkat-angkat sepeda pula, doh!

 

Walau kami mengeluh tapi semua itu tetap kami lakoni dengan tertawa-tawa. Benar-benar pekok bukan? Ya bukan! Kalau PEKOK itu kan hari Rabu, yang ini kan Sabtu. Hehehe.

 

Keindahan Curug Jurang Pulosari Krebet 

Semua kepekokan halang-rintang yang kami lalui terbayar lunas dengan keindahan Curug Pulosari. Subhanallah! Indah banget! Nggak percaya kalau di sini untuk tempat lomba mancing. Kalau tempat bidadari mandi sih percaya. Beh! Boro-boro bidadari, lha wong manusia yang berkunjung cuma kami berempat kok. Nama lain dari curug ini adalah Grojogan Pulosari.

 

Para pesepeda Yogyakarta berfoto bersama di Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Kapan lagi bisa foto di air terjun sama sepeda?

 

Mengukur kedalaman kolam di Curug Pulosari Krebet di tahun 2013
Untuk urusan nyebur, seperti biasa ... aku tumbalnya. Nggak dalam ternyata.

 

Suasana di sekitar Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Di pinggir aliran sungai curug jurang Pulosari.

 

Mencuci sepeda di Curug Pulosari Krebet saat masih sepi dan belum terkenal di tahun 2013
Sepeda-sepeda yang tadi kotor lumpur jadi bersih lagi setelah mandi di curug.

 

Berhubung langit sudah mulai mendung, kami pun bergegas pulang. Kali ini kami tobat dan mengambil pilihan rute pulang jalan tengah desa. Ternyata, jalannya aspal dan lebih dekat daripada lewat jalan lumpur. Hahaha.

 

warung soto murah dengan menu tambahan sate keong enak di bantul pada tahun 2013
Murah meriah! Sikaaaat!

 

Petualangan bersepeda kami tutup dengan menyantap 4 mangkuk soto, 4 gelas teh panas, dan 8 tusuk sate keong di warung soto (lupa namanya) senilai Rp34.000. Enak tenan!

 

Curug Pulosari memang indah nian. Masak sih bisa sampai nggak terkenal? Mungkin memang hanya kurang promosi saja. Semoga saja setelah masuk blog Maw Mblusuk? bisa jadi ikutan terkenal seperti Luweng Sampang dan Curug Sri Gethuk. Hehehe.

 

Oiya, jangan lupa! Sempatkan juga mampir ke obyek-obyek wisata di Pajangan yang tak kalah menarik berikut ini! Nuwun!

 


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • FEND
    avatar 5054
    FEND #Rabu, 13 Feb 2013, 10:34 WIB
    mantap liputannya ! jarang ada yang kesitu sepertinya dengan memperhatikan medannya yang berlumpur. Bagaimana dengan kondisi jalan satunya yang disebutkan..... karena tidak ada fotonya, bisa dilewati motor tidak?
    bisa dunk, semua jalan aspal bisa dilewati motor, jalan lumpur juga bisa dilewati motor kok
  • TURTLIX
    avatar 5055
    TURTLIX #Rabu, 13 Feb 2013, 14:35 WIB
    Warung soto Pak Ndut namanya :)
    Eh, kalau sudah terkenal jangan dikotori yah, tetap dijaga keasliannya.
    dijaga kebersihannya, terutama jangan pipis sembarangan
  • FENNY
    avatar 5056
    FENNY #Rabu, 13 Feb 2013, 20:15 WIB
    ada air terjun juga toh ternyata,
    selama ini kalo krebet taunya cuma batik kayu
    nah, selama ini saya juga tahunya batik kayu mbak
  • DANI WAWAN
    avatar 5058
    DANI WAWAN #Kamis, 14 Feb 2013, 10:59 WIB
    Wah apik air terjunnya.... duh kenapa kemaren tidak ikutan yak....????
    memang untuk membuatmu menyesal Kang, hihihi
  • BACKPACKER BORNEO
    avatar 5059
    BACKPACKER BORNEO #Kamis, 14 Feb 2013, 15:19 WIB
    Keren bro....masih belum terkenal namun indah....
    Btw desain blognya juga keren..:-) salam kenal..
    salam kenal juga mas bro, doakan saya bsa segera mampir ke Borneo, di sana ada sohib karib ane
  • EKO WAWAN
    avatar 5061
    EKO WAWAN #Kamis, 14 Feb 2013, 20:06 WIB
    baru mau rencana ke air terjun Sidoharjo Kulonprogo, eh ada info curug ini juga. trims ya bro..keren.. buat terkenal curug ini ya..
    sip! gek ndang diparani mas curug Krebet e.
  • SAPTI RENANTI DEWI
    avatar 5062
    SAPTI RENANTI DEWI #Kamis, 14 Feb 2013, 20:23 WIB
    KKN di pajangan 1 bulan kenapa gak tau tempat ini (ʃ_⌣̀ )
    Pajangannya sebelah mana dulu?
  • AULIAFASYA
    avatar 5063
    AULIAFASYA #Kamis, 14 Feb 2013, 21:04 WIB
    Itu foto air terjun nya di edit apa engga sih? Bagus benerrrr
    Cuma dipotret pakai teknik long shutter dan diatur kecerahan warnanya mbak.
  • HENDRI
    avatar 5065
    HENDRI #Kamis, 14 Feb 2013, 22:51 WIB
    manteb tempatnya bro... kpan2 boleh nih ngikut blusukan bareng...
    oke deh, follow aja twitter ane
  • LIDIA
    avatar 5068
    LIDIA #Jum'at, 15 Feb 2013, 13:53 WIB
    bisa di tempuh pake motor ga?
    sepeda aja bisa, masak motor nggak?
  • CHOLIF
    avatar 5069
    CHOLIF #Jum'at, 15 Feb 2013, 14:47 WIB
    maaf ini tempat,,,,, tepatnya desa apa?
    Desa Wisata Krebet Bung di Sendang Sari, Pajangan, Bantul, DI Yogyakarta
  • FAUZI
    avatar 5070
    FAUZI #Jum'at, 15 Feb 2013, 15:04 WIB
    Semoga bs cepet ksana ma calon misua yg rumahnya deket situuuuuu..........AMIN.....
    saya juga mendoakan, aaamiiin
  • ELISA
    avatar 5074
    ELISA #Sabtu, 16 Feb 2013, 09:58 WIB
    Wij...ijin share ya...thanks
    oke mbak, silakan!
  • WAEHYU.SANCAKA
    avatar 5083
    WAEHYU.SANCAKA #Senin, 18 Feb 2013, 07:25 WIB
    wah tempate keren gan pas kesitu. . .
    meskipun nyari tempatnya sampe muter 3 x, akhire ketemu gan. . . :D
    Santai bero! Nyasar itu bagian dari petualangan kok.
  • ANDIKA HERMAWAN
    avatar 5086
    ANDIKA HERMAWAN #Selasa, 19 Feb 2013, 07:55 WIB
    wah air terjunnya keren :D
    tp sepertinya akses jalan ke sana masih belum bagus ya mas?
    belum, masih jalan tanah masuk hutan dikit, tapi ga terlalu berat lah, paling2 bikin kotor alas kaki aja.
  • PUTRI HERI
    avatar 5099
    PUTRI HERI #Jum'at, 22 Feb 2013, 05:16 WIB
    Wah keren....
    Jafi pengen kesana ma temen"
    makanya ke sana yuk
  • ARIFIN
    avatar 5100
    ARIFIN #Jum'at, 22 Feb 2013, 21:03 WIB
    tambah mantap aj keindahan curung pulosari,
    pertama kali kesana , denag melihat foto diatas sangat berbeda,,
    beda kali, dulu pas kamu datang di musim kemarau?
  • INAN ISNAENI
    avatar 5103
    INAN ISNAENI #Senin, 25 Feb 2013, 10:46 WIB
    bMantaaaaap/b Masbro.
    kemaren kita coba mblusuk juga kesana dan ikut ikutan pake sepeda,
    setelah perjalanan - 35km ( jogja - TKP ) akhirnya puas juga setelah melihat Curug ini.
    thnx liputannya mas bro,
    Keep Mblusuk
    sama-sama, semoga nggak kapok keliling curug naik sepeda :D
  • BANGSAID
    avatar 5105
    BANGSAID #Senin, 25 Feb 2013, 17:55 WIB
    Waaah... curugnya indah meskipun ga tibggi
    Tapi jalannya ga nahan. Pantes ga terkenal
    semoga warga desa membuka jalan kemari biar lebih manusiawi :)
  • ODI ALFIANN
    avatar 5108
    ODI ALFIANN #Selasa, 26 Feb 2013, 23:57 WIB
    TOP tempetnya kemaren baru kesana .. jalannya aduhai sekali buat kaki .. hahaha makasih infonya mas masnya .. :)
    hehehe, makasih juga udah berkunjung ke Pulosari :)
  • ROSITA
    avatar 5125
    ROSITA #Senin, 4 Mar 2013, 21:24 WIB
    Kalo mau nyebur dah ada kamar kecil buat ganti baju belum?
    belum ada mbak Ros
  • INDARSTOMO
    avatar 5128
    INDARSTOMO #Selasa, 5 Mar 2013, 07:46 WIB
    lokasi tempatnya mana tu gan??? ane seneng juga berkunjung ke tempat yang begituan..hee... salam kenal gan!
    masih di area desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul kok Mas
  • BERANDADUNIA
    avatar 5142
    BERANDADUNIA #Selasa, 12 Mar 2013, 09:36 WIB
    air terjunya bagus. petualangan yang mengasyikan :D
    makanya mampir dunk :p
  • SOBONDESO
    avatar 5143
    SOBONDESO #Kamis, 14 Mar 2013, 09:30 WIB
    wah bagai menemukan harta karun yo mas?? nuwun infonya, ditunggu blusukan selanjutnya
    Sip! Baca terus blog ini ya, hahaha
  • YULIANTO
    avatar 5165
    YULIANTO #Rabu, 27 Mar 2013, 04:13 WIB
    Mksih tuk teman2 petualang maw blusuk• Sebenarnya dah ada sih foto tentang pulosari•
    Kami di www.krebet.com. Dengan dibantu upload di internet, sekarang JURANG PULOSARI
    makin ramai pengunjung.. Thanks for all.. (Pengelola Desa Wisata Krebet)
    hohohoho, podo-podo wong Jogja saling tolong-menolong :D
  • YULIANTO
    avatar 5166
    YULIANTO #Rabu, 27 Mar 2013, 04:35 WIB
    Tuk petualang BLUSUKAN, jika perlu info ttg lokasi Jurang Pulosari bisa aja mampir ke
    tempat kami Sekretariat Desa Wisata Krebet, atau contact kami 085228335560. Info Desa
    Wisata Krebet http: www.krebet.com
    woke sip!
  • AGUNXCOWPET
    avatar 5176
    AGUNXCOWPET #Minggu, 31 Mar 2013, 05:26 WIB
    PANCALL,.. MUANTEPP TENAN KUIII BRROOOOOOOOO
    pancen joss bero, ati2 copet :D
  • SRIYONO SEMARANG
    avatar 5177
    SRIYONO SEMARANG #Minggu, 31 Mar 2013, 09:44 WIB
    Balung tuwo nek kok mblusukan numpak sepeda wis ora kuwat mas...
    Yo wis dirimu dipapah wae lah mbah
  • KUKUM KOMARIYAH
    avatar 5178
    KUKUM KOMARIYAH #Minggu, 31 Mar 2013, 20:48 WIB
    tuh tempat kecilku mandi....... hi... hi...
    eh aq sekarang tinggal di Ambarawa deket Danau Rawapening. aneh kan?
    Nggak aneh mbak, masih sama-sama tinggal di Jawa toh? Yang aneh klo pas sekarang udah gede masih mandi di sana :p
  • FAUZI
    avatar 5192
    FAUZI #Rabu, 3 Apr 2013, 20:54 WIB
    pengin kesana..............lo dh jd orang bantul nantinya.........
    hahaha, pindah KTP sekalian aja :D
  • SITI NURL
    avatar 5198
    SITI NURL #Jum'at, 5 Apr 2013, 21:39 WIB
    ngertiku curug banyu nibo tok j mas brow....aku bar di kandani kancaku wong cerak lokasi curug pulosari....tak kiro meng guyon jebule ono tnanan to pulosari ki....banyune ketok resik, bening...
    lha... jebule ngapusi po foto-fotoku?
  • GRINAS
    avatar 5203
    GRINAS #Minggu, 7 Apr 2013, 13:19 WIB
    boleh minta alamat ke Culug Pulosari Krebet ? kirim ke e-mail sya boleh? [email protected]
    sama minta alamat ke Padusan Culug Sri Gethuk...

    makasih ya sebelumnya :D
    Alamatnya di Desa Wisata Krebet, Bantul lho
  • FIXEDKASKUSYK CYCLING
    avatar 5204
    FIXEDKASKUSYK CYCLING #Senin, 8 Apr 2013, 01:43 WIB
    Curug Pulosari Krebet bagus kok mas..

    salam kenal kita dari FixedKaskusYK Cycling Team mas.. kita sering mengikuti blog maw.blusukan dengan bersepeda fixedgear hehhee...

    monggo dinikmati video harlem shake kita di curug pulosari, cekidot :

    http://www.youtube.com/watch?vCpElG1w37Zg
    hahaha, wong edan, sama-sama pernah Harlem Shake di curug :D
  • AQILLAA
    avatar 5217
    AQILLAA #Senin, 15 Apr 2013, 09:23 WIB
    keren banget suasananya, sayangnya belum terkenal yaa .
    semoga saya bisa berwisata kesitu :) mksh infonya kakak
    sama-sama mbak, datangnya pas musim hujan ya biar ngga kecewa :D
  • WISNU YUWANDONO
    avatar 5251
    WISNU YUWANDONO #Selasa, 30 Apr 2013, 22:54 WIB
    walahhh mantep mas le mblusuk :))
    hehehe, matur nuwun
  • BOCAH PETUALANG
    avatar 5281
    BOCAH PETUALANG #Senin, 13 Mei 2013, 09:54 WIB
    Saya suka foto air terjun yg ada sepedanya itu...
    Alhamdulillah sampeyan masih normal. Karena bukan suka sepedanya apalagi yang motret. Hahahaha.
  • RUMPUTILALANG
    avatar 5290
    RUMPUTILALANG #Kamis, 16 Mei 2013, 08:25 WIB
    kayaknya bakal jadi tempat wisata baru
    di hari libur rame banget
  • H4ND
    avatar 5304
    H4ND #Kamis, 23 Mei 2013, 19:59 WIB
    siip brow petualang gowes sejati, lanjutkan exspedisi yg bermutu cari terus pesona alam yg masih alami, kenalkan pada dunia kl alam indonesia khususnya jogja indah adanya
    hahaha matur nuwun atas motivasinya Kang!
  • PUJIANTO
    avatar 5375
    PUJIANTO #Senin, 1 Jul 2013, 00:00 WIB
    bantul masih banyak tempat wisata yang menarik yang belum banyak wisatawan tau.
    misal goa payaman.... tepatnya argorejo sedayu.. saya sebagai warga sedayu pengen sekali goa payaman juga sebagai tempat wisata alternatif di bantul... perkembangan terakhir goa payaman sudah di bangun oleh pihak terkait sebagi wahana bumi perkemahan... CP 087839052838
    kebetulan, saya sudah pernah mengulas tentang goa dan curug di Payaman di artikel ini: http://jogja.mblusuk.com/450-Antara-Goa-dan-Curug-Payaman-di-Sedayu.html Semoga ke depannya Payaman lebih dikenal oleh masyarakat ya.
  • GALLO
    avatar 5379
    GALLO #Selasa, 2 Jul 2013, 06:00 WIB
    salam kenal....
    pengin ke sini juga, btw masih ingat kah rute nya yang jalanan aspal??.....
    hmm, berhubung jalan desa bercabang-cabang, nanti kalau udah di patung Semar tanya sama warga desa aja. Kalau nggak salah sih bakal melewati SD.
  • MARYA YUANTIE
    avatar 5387
    MARYA YUANTIE #Selasa, 2 Jul 2013, 15:20 WIB
    keren keren keren....(y) (y) (y)
    aku pinginnnn
    pingin opoo yo mbak Maryaa?
  • MIKO
    avatar 5400
    MIKO #Kamis, 4 Jul 2013, 12:00 WIB
    kalau ada temen" yg ingin k curug tp menggunakan mtr ada penitipannya gk bro, trs jln kakinya jauh gak untuk sampai k spotnya?? Asiikk mantapp lokasinya...
    kalau sekarang sudah ada lokasi penitipan motornya kok, santai saja. Jalan kakinya paling < 10 menit.
  • PUNGKY
    avatar 5417
    PUNGKY #Jum'at, 12 Jul 2013, 09:32 WIB
    Foto2 dan gaya penulisannya bagus mas... saya baru belajar blogging, sangat menginspirasi... salam kenal :)
    salam kenal juga Pungky!
  • JULIO
    avatar 5425
    JULIO #Rabu, 17 Jul 2013, 21:53 WIB
    Kalau mau jd anggota gowesnya gmn mas caranya
    Kyaknya asik e ikut blusukan
    anggota gowes? Kalau ada acara ya nimbrung aja.
  • YOGADIYASA
    avatar 5464
    YOGADIYASA #Jum'at, 9 Ags 2013, 08:07 WIB
    Kerenn bro tempatnya.....baru aja ksana dgn cewek ane...setelah kami post bnyk org nanya ttg keindahannya....ditunggu news slanjutnya..salam kenallllll
    salam kenal jugaaa, ditunggu lho laporan di blognya, hehehe
  • NITA
    avatar 5550
    NITA #Sabtu, 14 Sep 2013, 21:22 WIB
    nice p0st :)
    jadi pengen kesana..
    Ke sana kalau musim penghujan saja ya mbak. Biar banyak airnya, hehehe.
  • NITA
    avatar 5559
    NITA #Sabtu, 21 Sep 2013, 21:51 WIB
    haha,,iya, kemaren terlalu semangat sih, sampe ga kepikiran kalo bkn musim ujan :)
    beberapa bulan lagi dah masuk musim hujan kok, tenang saja
  • NADIA AZIZAH
    avatar 5753
    NADIA AZIZAH #Selasa, 21 Jan 2014, 09:52 WIB
    kereennn.. kalau dari arah kotegede kemana ya? mohon infonya ya hehe..
    trus kalau naik motor nanti motornya diparkirkan dimana ya? terimakasih..
    mohon jawabannya
    kalau dari arah Kotagede enaknya ke Ringroad Kotagede dulu mbak, trus ikutin ringroad sampai Ringroad Jl. Bantul. Dari Ringroad Jl. Bantul ke desa Kasongan, baru ke desa Krebet. Sepeda motor sudah ada parkirannya mbak dikelola warga.
  • ANITAIKAN
    avatar 5901
    ANITAIKAN #Rabu, 26 Mar 2014, 06:22 WIB
    Bagussss bangeeettt.. lah jadi pengen kesana ini~
    pernah ke curug yg rutenya super gini di semarang, tapi cuman sekali :(
    Saya malah pingin berkunjung ke curug di Semarang tapi belum kesampaian mpe sekarang >.<
  • FITRI
    avatar 6564
    FITRI #Selasa, 14 Okt 2014, 11:05 WIB
    keren bangett trip kalian..
    pengen ikutan!!
    murah meriah lage!!
    :)
    Mau ikutan naik sepeda gitu mbak? :D
  • MARSA SEFTA
    avatar 6887
    MARSA SEFTA #Jum'at, 26 Des 2014, 22:59 WIB
    Memang istimewa mas broo, penjalanan sulit dibayar lunas
    oleh keindahannya. walau air terjunnya nggak besar-besar
    amat. tapi ISTIMEWA!!
    Josss! Dirimu tepat datang ke sana pas musim penghujan kayak gini.
  • DIAN
    avatar 6919
    DIAN #Jum'at, 2 Jan 2015, 13:53 WIB
    Oh my!! Betapa cupunya saya, petualang
    keluar pdhl didalam kampung sendiri keren2
    begini! Thanks liputannya, bar iki langsung
    pancal likkk
    Piye? wis sida rono urung?
  • BU TUTI
    avatar 7155
    BU TUTI #Senin, 16 Feb 2015, 20:22 WIB
    InsyaAlloh ibu2 kumpulan masjid hari minggu tgl 22 jam 6 pagi mau main ke curug sendangsari, krn tertarik teman2 kampung dah pada berkunjung keindahannya air terjun...romb mau naik motor, krn rumah ku di jl bantul, tapi masih bingung dng rutenya, trs tanya mbah gogle di ksh petanya...apakah pagi banget juga ramai.
    Mksh infonya
    Kalau dari Jl. Bantul rutenya ke Desa Wisata Kasongan terus ke arah Desa Wisata Krebet. Nanti tanya warga di sekitar Desa Wisata Krebet Bu.
  • PRAS
    avatar 7169
    PRAS #Jum'at, 20 Feb 2015, 22:45 WIB
    Anjir..!! Keren banget gan liputannya. Lanjutkan gan. Klo bisa si dikasih peta gitu biar kalau
    ada yang pengen kesana lebih gampang.
    Nah, bikin petanya itu yang repot, hohoho. Lebih gampang tanya ke orang sekitar daripada baca peta kan? :D
  • PRAS
    avatar 7170
    PRAS #Jum'at, 20 Feb 2015, 22:48 WIB
    Tambahan lagi, kalau bisa ajak2x donk klo touring gitu. Ane pengen jalan2x cuma g ada
    temen. hiiikkzz
    hahahahah
    G gitu juga si, biar makin trkenal aja itu tempat.
    Hahaha, oke, ada no kontak yang bisa dihubungi nggak?
  • YULIHART
    avatar 7178
    YULIHART #Minggu, 22 Feb 2015, 13:47 WIB
    Kondisi sekarang sudah semakin banyak yang mengenal dan mengunjungi curug indah ini... salut dengan warga sekitar yang dengan swadaya mereka bekerja bakti memperkbaiki jalan dan memberikan kemudahan bagi pengunjung untuk melintasi medan yang cukup terjal...semoga menjadi amal ibadah mereka dan membuka pintu rejeki bagi mereka yang berjualan diarea tersebut..yang perlu disadari adalah tetap menjaga kebersihan jangan kotori dengan sampah bawaan ...Semoga akan lebih dikenal lagi...Salam
    Aamiin.. semoga kelestarian Curug Pulosari Krebet tetap terjaga ya walaupun sudah dikembangkan jadi obyek wista
  • ZENI AMBARWATI
    avatar 7263
    ZENI AMBARWATI #Senin, 9 Mar 2015, 13:21 WIB
    Wuiiiiiii...seruuuu bgtt....
    Mksh info.ny ....
    Klo traveling lg q di ajakin donk...
    ,NGAREP
    Naik sepeda mau? :D
  • AJI WIBOWO
    avatar 7268
    AJI WIBOWO #Selasa, 10 Mar 2015, 00:21 WIB
    Mau kesana tapi nggak tau jalannya log
    sampai situ
    Lha kalau dari Jogja ke desa wisata Krebet dulu, nanti di sana tanya orang lagi
  • SULIS TIYA
    avatar 7292
    SULIS TIYA #Sabtu, 14 Mar 2015, 07:22 WIB
    Saya org Bantul tapi mboten ngertos dalanne/
    rutene. He he
    Pengen ke sana ☺☺☺☺
    Lha mosok ke Krebet blum pernah? Klo ke Kasongan udah pernah?
  • ZENI AMBARWATI
    avatar 7325
    ZENI AMBARWATI #Kamis, 19 Mar 2015, 08:12 WIB
    Mau donk...klo msh satu kota sepedaan.ny...
    Klo dr jogja k jatim naik sepeda bs berhari-hari itu
    nyampe.ny mas....Amsyong jadwal kerja.nya..
    hehehe, kapan-kapan kalau senggang ya mbak
  • MAHARANIN INDAH
    avatar 7328
    MAHARANIN INDAH #Kamis, 19 Mar 2015, 13:19 WIB
    Kak kalau mau ke pulo sari adakan jalan yang
    bagus n mulus buat kesana pakek motor
    Sekarang jalannya mulus semua kok, asyik dilalui pakai motor. :D
  • ANCE
    avatar 7641
    ANCE #Senin, 18 Mei 2015, 20:02 WIB
    Mas sotonya enak tuh kyknya :D
    Hihihi, di mana-mana soto emang enak, hehehe.