Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Jum'at, 22 Oktober 2010, 18:17 WIB

Aku ini jarang makan kambing. Maksudnya, bukan aku jarang melahap kambing hidup #halah, tapi memang aku ini jarang menyantap sajian berbahan daging kambing.

 

Bisa jadi karena Bapak punya penyakit kolesterol dan asam-urat, Ibu selalu mewanti-wanti diriku kalau hendak menyantap sajian kambing. Apalagi saat Eyang masih sugeng, daging kambing ibarat daging babi, haram disantap seluruh penghuni rumah di Jogja. Wew...

 

Alhasil, ketika Indomie Goreng bertanya kepadaku tentang sajian kambing yang hendak aku pesan, aku hanya bisa menjawab dengan satu kata, “TERSERAH”.

 

ragam menu masakan di warung kambing sor talok dekat manding desa trirenggo bantul
Atas = sate (lepas tusuk), Kanan = tongseng, Kiri = gulai.

 

Yang aku tidak tahu adalah jawaban “TERSERAH” itu sama artinya dengan memesan tongseng, gulai, dan sate kambing sekaligus! Tengik juga Indomie ini, kambing kan mahal!?

 

Selepas motret festival layang-layang, aku, Paklik Turtlix dan Indomie Goreng, mampir di sebuah warung makan yang spesial menyajikan menu kambing. Warungnya punya nama sor talok. Sor itu kependekan dari ngisor, bahasa jawanya di bawah. Talok ya pohon talok. Jadi sor talok, artinya di bawah pohon talok.

 

Lokasi...

Ikuti Jl. Parangtritis ke selatan hingga km 11, tepatnya di perempatan lampu merah Manding. Berbelok ke barat, masuk gapura Desa Manding, lurus saja sampai ketemu perempatan. Setelah itu belok ke arah utara, kanan-kirinya sawah, jalan aspalnya lebar. Sekitar 100 meter ada warung di sisi timur jalan. Dekat dengan Bakmi Mbah Mo.

 

kenangan pas pacaran pernah makan berdua di warung sate kambing sor talok trirenggo bantul di jalan pramuka dekat manding
Makan di luar warung pemandangannya sawah plus anginnya semilir...hmmm...

 

Kalau sate aku tahu, itu daging ditusuk ruji lalu dibakar di atas bara api. 
Kalau gulai sering muncul saat hari Kurban, itu daging dimasak berkuah santan.
Nah kalau tongseng itu daging digoreng lalu dimasak berkuah nyemek.

 

Rasanya? ENAK! Harganya? Tongseng, gulai, sate, 3 nasi, 3 teh, dan kerupuk dihargai Rp65.000. Jadi, satu porsinya hampir seharga Rp20.000. Mahal? Namanya juga daging kambing...

 

Tapi inget! Selepas jam 2 siang biasanya warung sudah tutup karena daging kambingnya habis! Jadi, kalau ndak mau kecele, Pembaca bisa menghubungi nomor telepon (0274) 666 0763 terlebih dahulu untuk mengamankan daging kambing.

 

seporsi sate kambing dengan minuman es teh dan nasi satu bakul besar dan boleh gratis nambah apabila habis di warung kambing sor talok di jalan pramuka, desa trirenggo, bantul, yogyakarta
Aku aja jadi laper pas liat foto ini...

 

Jadi, Pembaca doyan menyantap kambing juga?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • BEJOKAMPRET
    avatar 3409
    BEJOKAMPRET #Sabtu, 23 Okt 2010, 12:35 WIB
    pertamax .......wijjjj
    selamat yo mbah!!! :D
  • INDOMIELEZAT
    avatar 3410
    INDOMIELEZAT #Sabtu, 23 Okt 2010, 15:25 WIB
    Wedhus!!!
    aku seneng maem tongseng wedhus
    tur ga seneng ambu prenguse nak cedhak kuwe :D
    ckckck... omongan ra ditoto :p
  • UHA
    avatar 3411
    UHA #Sabtu, 23 Okt 2010, 16:08 WIB
    Mahalan Sapi..
    karena sapi lebih enak :D
  • PEIN
    avatar 3414
    PEIN #Sabtu, 23 Okt 2010, 22:57 WIB
    Hm,
    Hehehehe,,,,,
    betul itu, masih mahalan sapi.....

    Awas kena darah tinggi jika kebanyakan makan kambing :P
    Nyehehehehe....
    mumpung masih muda :D
  • BENYKLA
    avatar 3416
    BENYKLA #Senin, 25 Okt 2010, 20:14 WIB
    waaahh enak nan ketok e apalagi warung e d tengah sawah..kemewahan bagi warga jakarta...hmmm blog e berubah jd blog kuliner
    kebetulan nyasar blusukan ke warung kuliner :D
  • RAMLAN
    avatar 3425
    RAMLAN #Kamis, 28 Okt 2010, 11:29 WIB
    salam kenal, kunjunganblik ditunggu di sini http://ramlannarie.wordpress.com/ dan http://ramlannarie.blogspot.com/
    :D
  • BAMBANG
    avatar 3426
    BAMBANG #Kamis, 28 Okt 2010, 18:34 WIB
    prihatin lan eling, gunung merapi lagi erupsi
    habis erupsi makan kambing lagi Kang
  • IYUT
    avatar 3427
    IYUT #Kamis, 28 Okt 2010, 20:41 WIB
    Coba ke sate Mbah Margo Nanggulan (per4an Kenteng) ato sate Ngapak di deket jembatan progo (ke arah Nanggulan)..
    di jamin maknyuuss dan murah maw... sate kalo ga salah cuma 11rb/porsi
    hohoho boleh ini jadi referensi berikutnya Yut :D
  • DOSGIL
    avatar 3437
    DOSGIL #Minggu, 31 Okt 2010, 23:24 WIB
    Glek ... mmmm ... Jadi pengen tengkleng Mlati ..
    wah, belum pernah ngicip saya...
  • ZEE
    avatar 3439
    ZEE #Senin, 1 Nov 2010, 14:09 WIB
    Wow.
    Makan di tengah sawah. Aihhh bisa gendud aku kalau di sana, karena pasti nafsu makan jadi menggila :D
    tenang Bu, saya siap menampung porsi makan biar ndak tambah ndut :D
  • MEY BENGKULEN
    avatar 3497
    MEY BENGKULEN #Kamis, 2 Des 2010, 23:10 WIB
    brhubung langganan tensi darah rendah so.. otomatis wajib jd pemakan sgl jenis (menu) kambing. ualot tur uambune ra nguati...ning yo uenak kok...
    larang e yo pol-polan jew :p
  • TOTOK PRANOTO
    avatar 3726
    TOTOK PRANOTO #Kamis, 17 Mar 2011, 12:15 WIB
    Udah sering sih sate kambing sor talok jl lingkar bantul sbl timur... Pemiliknya Pak Harto kalo ga salah... Namanya sama dengan pemilik sate Ngapak timur jembatan Kali Progo (kentheng)... (Jadi ketahuan kalo penggemar sate) padahal penggemar tongseng, lelung...
    hahaha, terimakasih buat infonya Kang :D
  • RITA
    avatar 4178
    RITA #Senin, 15 Ags 2011, 14:29 WIB
    ma nyoss
    hehe
    kuliner indonesia
    kapan-kapan silakan mampir mbak e :)
  • YASA
    avatar 5230
    YASA #Minggu, 21 Apr 2013, 21:17 WIB
    Jadi pingin ke situ...heee
    yo monggo, disinggahi pas siang hari
  • UZUZ
    avatar 7472
    UZUZ #Selasa, 14 Apr 2015, 11:44 WIB
    Hari in sya mampir krn penasaran, rsanya ya lumayanlah, pesen satu porsi sate kambing, nasi, teh manis, total Rp. 35.000,-
    Mahal dap!
    Woh! Harga tahun 2015 udah naik 1/2 dari tahun 2010! Tahun 2020 harganya bisa jadi 60.000 itu!