Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Selasa, 13 Juli 2010, 08:16 WIB

Sepengetahuanku, yang namanya masakan Padang itu nggak ada yang murah. Apalagi bila dijajakan di restoran dengan bangunan mewan nan megah. Seperti nasi berlauk ayam, harganya bisa dipatok belasan ribu rupiah. Porsi nasinya pun mungil. Kalau belum tambah nasi, belum afdol rasanya.

 

Tapi, beruntunglah aku dikelilingi kawan-kawan pesepeda yang doyan makan, macamnya Goes Moakh dan Rasarab. Mereka ini paham betul rumah makan mana yang sekiranya sanggup memuaskan nafsu lapar dengan harga miring. Maklum, kami ini para pesepeda kan ya butuh makan banyak untuk mengisi ulang tenaga mengayuh sepeda.

 

kuliner makan padang murah imogiri timur giwangan tegalgendu glagahsari meriah ayam nasi lima sekawan
Yang antri buat ngambil lauk banyak buanget, apalagi kalau pas jam makan.

 

Salah satu tempat makan yang cukup fenomenal bagi kami adalah Rumah Makan (RM) Padang Giwangan. Letaknya di selatan kota Jogja, tepatnya di pertigaan Jl. Tegalgendu dan Jl. Imogiri Timur. Lumayan dekat kalau dari Kotagede.

 

Di tahun 2010 ini, harga yang dipatok sangat bersahabat untuk dompet tipis kami. Nasi dengan lauk ayam goreng dipatok Rp5.500. Nasinya pun bebas ambil sesuka hati. Minuman selain air putih dihargai Rp1.000. Benar-benar puas bukan Pembaca?

 

kuliner makan padang murah imogiri timur giwangan tegalgendu glagahsari meriah ayam nasi lima sekawan
Makan banyak dan enak bareng Rasarab

 

Goes Moakh adalah yang pertama menyebarkan isu rumah makan ini kepada kawan-kawan SPSS. Hampir setiap minggu sore kami menyambangi rumah makan ini. Bahkan, saat hujan deras pun kami tetap datang, makan, sembari membuat kericuhan di deretan meja luar.

 

Selain RM Padang Giwangan, ada lagi RM Padang Lima Sekawan. Letaknya di Jl. Glagahsari. Lumayan dekat kalau dari kediaman Rasarab. Harga yang dipatok sama seperti di RM Padang Giwangan. Hanya saja jenis lauk serta sayur lalapannya lebih beragam. Ditambah lagi para pengunjung tidak dipungut ongkos parkir. Sayangnya, ukuran rumah makannya lebih kecil, sehingga kurang mampu menampung kawan-kawan SPSS yang hendak pesta-pora di sana.

 

kuliner makan padang murah imogiri timur giwangan tegalgendu glagahsari meriah ayam nasi lima sekawan
Ketika sahabat SPSS berpesta-pora, dua meja panjang bisa dijajah.

 

Jadi, sekiranya Pembaca singgah di Kota Jogja dan kepingin makan masakan Padang, maka...


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • ZEE
    avatar 2964
    ZEE #Selasa, 13 Jul 2010, 09:22 WIB
    Murah sekali ya.
    Asal jangan sampai gak nutup modal saja. Kasihan nanti kalau harus tutup...
    Kalau saya amati, tiap menit itu selalu ada sekitar 2-3 pengunjung dan taruhlah mereka menyantap nasi ayam + minuman seharga Rp 6.500. Berarti semenit itu rumah makan dapat uang Rp 19.500, kalau sejam berarti Rp 1.170.000. Wow!
  • JULIANUSGINTING
    avatar 2965
    JULIANUSGINTING #Selasa, 13 Jul 2010, 09:42 WIB
    sepertinya laris sekali rumah makannya itu mas ya..
    jelas laris, pernah sampai ndak kebagian kursi kalau jam makan :)
  • TUTI NONKA
    avatar 2966
    TUTI NONKA #Selasa, 13 Jul 2010, 09:58 WIB
    Wijna, emang makanmu sebanyak apa sih? Kok nggak berbekas? Hehehe ... Habis buat sepedaan ya ... :D
    Habisnya enak Bunda, tur murah pula, jadi ya...buat apa ragu-ragu :D
  • EEM
    avatar 2967
    EEM #Selasa, 13 Jul 2010, 11:18 WIB
    udah pernah ke sana....murah tenan, mpe bingung markir ;D
    kalao pake sepeda udah ada tempatnya sendiri, wong tukang parkirnya dah akrab sama kita-kita og :D
  • ELMOUDY
    avatar 2968
    ELMOUDY #Selasa, 13 Jul 2010, 12:35 WIB
    waah.. masakan padang slalu bikin laper... kebetulan skali ampe skrg blm makan neeh...
    sama, saya ya belum makan, bisa minta dikirim makanan Padang kemari? :D
  • RASARAB
    avatar 2972
    RASARAB #Rabu, 14 Jul 2010, 18:29 WIB
    memang #mantabjaya kalu orang orang tua lebih sering menyebut
    nya padang wonosari :D
    memang ini fenomena di dunia per padangan :D , kalau pas bulan puasa
    dah kayak pasar giwangan malahan
    berarti besok pas bulan puasa, bolehlah kita menjajah kesana :D
  • PEIN
    avatar 2978
    PEIN #Kamis, 15 Jul 2010, 12:06 WIB
    Sini juga banyak,
    Murah2 juga,
    Apalagi yg jualan tetangga, porsinya bisa tambah double leagi, harga tetep miring pastinya :D
    ambil sekali aja udah kekenyangan, ngapain nambah2 :D
  • IES
    avatar 2979
    IES #Kamis, 15 Jul 2010, 12:15 WIB
    pengen nyoba.. tp jauh :P
    bagaimana Nyai? di Jakarta tak ada warung Padang semurah ini bukan? Huahahahaha!
  • UHA
    avatar 2997
    UHA #Selasa, 20 Jul 2010, 05:40 WIB
    Waaaa, pengen kesana... alamatnya agak lengkap dong mas...
    pokoknya gini aja, Jl. Imogiri Timur itu ke utara aja sampai ketemu Lampu Merah deket Indomaret.
  • JASMINE
    avatar 3024
    JASMINE #Minggu, 25 Jul 2010, 17:42 WIB
    wealah,enak tenan keliatannya mas,jadi kepengen aku,terakhir makan nasi padang aku habis 2 porsi,tapi harganya ya nda semurah itu,ckckck pengen
    makanya mba silakan datang kemari kalau pengen makan nasi Padang murah meriah.
  • VIZON
    avatar 3216
    VIZON #Sabtu, 28 Ags 2010, 10:19 WIB
    hahaha... ini adalah rumah makan favorit dan langgananku Wij. Rasa Padangnya masih lumayan, meski harganya juga sangat lumayan... :)
    eh, kapan-kapan kita makan bareng yuk di sana :)
    Hahahaha, boleh Uda, kontak saya aja kalau mau makan disana :D
  • ARIS
    avatar 3259
    ARIS #Kamis, 9 Sep 2010, 18:09 WIB
    ada juga tu cabang d selatan pertigaan citrouli babarsari,gedongkuning sm d jalan wates dpn pertamina rewulu.
    eits! katanya cabang yang asli hanya disana dan dekat kota Wonosari.
  • TIAN NURYANTO
    avatar 3911
    TIAN NURYANTO #Kamis, 26 Mei 2011, 13:25 WIB
    wah patut dicoba ni. ak prnh makan di rm murah meriah yg didekat seturan
    juga lumyan murah tuh,nasi ayam sama es teh 2 porsi habis 15 ribu...
    wah, lumayan juga itu Kang
  • RITA
    avatar 4111
    RITA #Jum'at, 12 Ags 2011, 10:00 WIB
    patut di coba,,, hehehe
    yang jelas bikin kenyang!
  • IDAM
    avatar 5557
    IDAM #Jum'at, 20 Sep 2013, 02:51 WIB
    wah nice.. saya kalo maen Jogja pasti makan disini
    salam orang Wonosobo
    wiiii, warga WOnosobo juga doyan padang Giwangan toh? Hehehe, salam balik dari penduduk Jogja!
  • AGNES TYAS
    avatar 8564
    AGNES TYAS #Sabtu, 31 Okt 2015, 14:37 WIB
    Stauku ini rm padang giwangan bs delivery
    boleh mnt cp dong. Saya mau order banyak
    nih.. Tp buat sekaran jugaaa
    waduh, kayaknya aku nggak punya nomer teleponnya tuh...