Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Senin, 7 Juni 2010, 07:58 WIB

Jalan Kaliurang rame banget! Kalau siang sih wajar. Soalnya, banyak mahasiswa yang wira-wiri dari kos ke kampus. Lha kali ini sudah malam masih juga macet. Ada pelebaran jalan kah?

 

Ternyata di Jalan Kaliurang km 6 ada tempat makan baru. Yah, walau buatku nggak baru-baru banget sih. Tapi, buat warga Jogja yang nggak pernah keluar kota, mungkin ya terasa baru. Kenapa? Hoka-Hoka Bento buka cabang di Jogja.

 

Kalau aku boleh berpendapat, Kota Jogja ini minim gerai kuliner Jepang. Akhir-akhir ini memang bermunculan warung mie ramen–pernah diulas oleh teman-teman blogger Jogja. Pilihan restoran Jepang yang “merakyat” pun terbatas. Hanya rumah makan Kiko dan gerai Bee’s yang ada di Mal Galeria. Namun, dari obrolan singkat dengan teman-temanku, sajian di dua tempat itu kurang mampu membuat lidah bergoyang.

 

Antrian panjang di Hoka-Hoka Bento Jogja
Antriannya panjang dan yang antri pula penampilannya serba wah...duh...

 

Jadi boleh dikata kalau Hoka-Hoka Bento ini semacam oase. Apalagi nama Hoka-Hoka Bento sudah populer sebagai restoran Jepang. Pantas saja, orang rela antri berlama-lama di sana. Ini, menurutku mirip seperti fenomena saat hadirnya Roti Boy dan BreadTalk di Jogja untuk pertama kali.

 

Hari Sabtu malam (05/06/2010), aku dan Paklik Turtlix nemenin Indomielezat yang kepingin ngicipin santapan Hoka-Hoka Bento. Kami datang mepet waktu tutup, dan alhasil kebagian hanya satu porsi Paket Hoka. Harga yang mesti ditebus lumayan muahal, Rp32.5000, itu untuk satu porsi Paket Hoka, satu teh kotak, dan dua air mineral dalam kemasan. Menurutku, rentang harganya kurang bersahabat dengan mahasiswa yang identik dengan kantong cekak, penghuni utama Jl. Kaliurang.

 

Indomielezat pun mengaku merasa tidak sedang berada di Jogja. Bukan karena hanya dia yang berpenampilan kurus, dekil, item #ups, namun karena di sana rata-rata pengunjungnya adalah mereka yang berpenampilan necis dan modis. Untaian kata yang keluar dari mulut para pengunjung pun seakan mencitrakan suasana metropolitan yang jauh dari bersahajanya kota Jogja.

 

Rp32.500 untuk satu teh kotak, dan dua air mineral dalam kemasan di Hoka-Hoka Bento Jogja
Rp32.500 untuk satu teh kotak, dan dua air mineral dalam kemasan

 

Segala jenis sajian disini, jelas adalah bentuk lain dari makanan cepat saji (fastfood). Mungkin itu salah satu penyebabnya, kuliner Jepang yang berharga sangat mahal bisa ditekan ke harga belasan ribu rupiah saja.

 

Entah kenapa, kami jadi mikir berapa banyak limbah yang dihasilkan dari hasil proses memasak masakan ini. Ah, mungkin ini karena kami hanya sekumpulan wong ndeso yang akrab dengan tahu dan tempe.

 

Satu lagi deh, area parkir sepeda motor (dan sepeda onthel tentunya) berada di lantai dua. Alhasil, untuk memarkir sepedaku, aku harus melahap tanjakan dulu. Seorang petugas sempat nyeletuk, “Kalau ndak kuat, sepedanya dituntun aja mas!”. Batinku, Ngece! Belum tau dia aku bersepeda sampai Ketep!”. Beh!

 

Tanjakan ke area parkir Hoka-Hoka Bento Jogja
Tanjakan setinggi 20-an meter ini dikenal sebagai Tanjakan Hoka-Hoka Bento.

 

Jadi, Pembaca pernah ke Hoka-Hoka Bento toh?


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • ANNOSMILE
    avatar 2818
    ANNOSMILE #Senin, 7 Jun 2010, 08:04 WIB
    belum pernah...
    wkwkwkwkwk
    jadi kapan saya mau ditraktir disana No? :D
  • FAHMI!
    avatar 2820
    FAHMI! #Senin, 7 Jun 2010, 10:46 WIB
    lha kalo di surabaya ada paketan yg murah meriah, 10.000 rupiah saja. sering jadi andalan kalo kepepet :D
    di Jogja juga ada, tapi sayangnya udah ludes, maklumlah, warga Jogja khususnya mahasiswa kan mengidolakan harga murah :D
  • ZEE
    avatar 2822
    ZEE #Senin, 7 Jun 2010, 20:29 WIB
    Saya suka hokben, even menurut saya memang termasuk mahal, dan kalau mau murah ya hrs beli paket. Tapi setahu saya hokben ini asli Indonesia cuma memang dikemas seolah2 makanan dari Jepang.
    Ga perlu minder mah, krn di Jakarta sini yg makan di hokben biasanya keluarga klo malam, siangnya penuh mahasiswa or pegawe. Biasanya mahasiswa Jkt kan katanya jajanya gede2, tp keknya sama aja yah, layaknya mahasiswa ya nabung dulu seminggu utk makan di tempat mahal.
    So enjoy aja... Kan sama2 bayar hhehe..
    Sepertinya kalau buat ukuran warga Jogja yang berkantong amat cekak, harus nabung dulu buat makan disini, wedew...
  • ZAM
    avatar 2824
    ZAM #Selasa, 8 Jun 2010, 06:54 WIB
    terimalah. Jogja juga akan terlindas arus metropolitan nan kapitalis, kok.. :)
    Semoga hanya di Jl. Kaliurang yang notabene jalannya para mahasiswa yg berlagak moderen...
  • ZAM
    avatar 2825
    ZAM #Selasa, 8 Jun 2010, 07:22 WIB
    eh iya, makanan "Jepang" di Hokben itu udah modifikasi, loh. makanan Jepang yg asli itu ndak "seenak" di Hokben. kalo mau nyoba yg beneran Jepang, coba aja makan di restoran Jepang. udah mahal, gak enak pulak.. :p

    makanan Jepang (yg beneran) itu menurutku penampilan menawan, rasa berantakan.. :D

    oiya, salah satu resto yg pernah aku review ada di sini http://jengjeng.matriphe.com/ramen-38-kedai-ramen-bernuansa-jepang.html
    Itu saya juga udah curiga, makanan Jepang kok ya dikasih sambel? wekekeke
    Setau saya juga makanan Jepang asli itu rasanya pahit, yang ini mah gurih pakai banget.
  • HARYANTO
    avatar 2826
    HARYANTO #Selasa, 8 Jun 2010, 08:18 WIB
    aku pengen banget ke hokben abis baca artikel mu, tp cuma pengen nyoba tanjakannya hokben...biar ikut di ece petugase hehehehehe......
    masih lebih enak bakmi godog....kemringet mbrobyos....mantaapppp!!!!!
    Hidup Bakmi Mbah Mo!!! Tanjakannya ndak seekstrim tanjakan Mangunan kok :D
  • YACOB-IVAN
    avatar 2827
    YACOB-IVAN #Selasa, 8 Jun 2010, 08:21 WIB
    Ya pernah... jam 10 lewat 10 menit... yang ngantri udah kayak di
    akademik waktu ambil kartu ujian dulu.
    Jadi sebenernya akademik pindah ke Hokben yah? :D
  • BAMBANG
    avatar 2828
    BAMBANG #Selasa, 8 Jun 2010, 09:35 WIB
    yen pengin murah ya sego kucing neng angkringan, dasar cah ndeso!!
    semoga HokBen bikin menu nasi kucing ala Jepang harga Jogja :)
  • TIA
    avatar 2831
    TIA #Rabu, 9 Jun 2010, 13:57 WIB
    pernah . .
    di hokben yang stasiun bandung itu :D
    Yang itu mah saya juga pernah
  • PEIN
    avatar 2832
    PEIN #Rabu, 9 Jun 2010, 16:42 WIB
    Pernah,
    Wkkkkk............
    habisnya malem2 seh kesana,
    Pesen yg paket hemat Rp 10.000-an, dah enak, murah dan mengenyangkan ketimbang di McD ato KFC !!

    Pake Salad pula, kalo di tempat yg kusebutin diatas kan ga ada !!
    10.000 itu belum termasuk pajak dan minum :D
  • EM
    avatar 2837
    EM #Jum'at, 11 Jun 2010, 16:58 WIB
    kalo yg di stasiun bandung tuh hokben bukan thow, ha5, baru di sana doang berani nyicip makanan jepang, itupun gara2 ditraktir :p
    yg di stasiun Bandung itu HokBen, buka cabang disana
  • RAMONA
    avatar 2838
    RAMONA #Jum'at, 11 Jun 2010, 16:59 WIB
    salam kenal.... kunjungi blog aku y…
    < a href="http://blog.unand.ac.id/ramonaaerob"> ramonesblog
    \(^_^)/
    nuwun kunjungannya :)
  • WARM
    avatar 2847
    WARM #Minggu, 13 Jun 2010, 12:29 WIB
    wah ga ngomong2 mau ke tempat ramai deket kos saya itu hehe

    saya aja yg deket2 situ blom pernah kesitu,
    ada rencana kmaren, tapi pas liat harga dan daftar menu yg kurang bersahabat dgn saya yg terbiasa dgn warung depan gang,
    akhirnya ga jadi hehe
    lha saya sih sebenernya cuma nganter aja, lagipula udah hapal saya sama rasanya :D
  • JENI
    avatar 2854
    JENI #Senin, 14 Jun 2010, 16:06 WIB
    tau info tlpon hokben jogja d kaliurang??tq yaa
    nomernya belum terdaftar di pusat informasi telepon Jogja
  • IVAN
    avatar 2865
    IVAN #Jum'at, 18 Jun 2010, 18:00 WIB
    nah bagus memang banyak di tunggu sieh tuh hok-ben

    btw saya abis kecelakaan motor , tulung dunk nomor delivery
    servicenya hok-ben T_T mau pergi ke sana tapi susah juga kalo dengkul
    lagi sengkok gak bisa jalan
    Saya coba tanya 108, belum ada nomer Hok-Ben di Jl. Kaliurang.
  • SANDALIAN
    avatar 2883
    SANDALIAN #Selasa, 22 Jun 2010, 00:02 WIB
    Kost saya deket situ, ga sampe 300 meter, bisa sekali koprol. Tapi blom pernah masuk Hokben, gak nduwe duit :D
    aku yo ora nduwe duwid Kang, isa tuku seporsi kuwi ae wis Alhamdulillah :D
  • IQBAL
    avatar 2917
    IQBAL #Kamis, 1 Jul 2010, 03:24 WIB
    trims...atas komen tentang hokben kaliurang..
    sama-sama
  • ANTO
    avatar 2948
    ANTO #Kamis, 8 Jul 2010, 22:05 WIB
    itulah restoran kami yang selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen,walaun antrian panjang klau udah coba masakan kami /prodak km saya jamin tidak akan kecewa,karena km janjikan kuwalitas dan kuantitas yang terbaik,mksh atas sambutanya warga jogja atas antusiasme pada restoran kami,anto kaliurang
    sukses selalu untuk Hoka-Hoka Bento Jogja :)
  • PIT, NDA, FI3
    avatar 3183
    PIT, NDA, FI3 #Minggu, 22 Ags 2010, 15:26 WIB
    aku juga pengen noyba ah koprol k hokben, kan kost ku juga deket...
    sekalian koprol ke tanjakan parkir hokben...
    abis koprol., pulang ah...
    cuma ke Hokben buat koprol doang? ;p
  • HARI S
    avatar 3399
    HARI S #Rabu, 20 Okt 2010, 20:10 WIB
    z harga bersahabat trus pelyanan jg ramah
    hohohoho...
  • TIPS ADSENSE
    avatar 3488
    TIPS ADSENSE #Jum'at, 26 Nov 2010, 22:25 WIB
    ane sering mampir di hokben..enak banget. Dan juga ada yang paket murah (hoka Hemat cuma 10000) hehehe....ane suka banget hokben :))
    weee...
  • HAFID JUNAIDI
    avatar 3613
    HAFID JUNAIDI #Minggu, 23 Jan 2011, 11:45 WIB
    Pengen sih kalo liat iklannya di tipi, tapi di Batu belum ada atuh ;(
    Harus ke Surabaya dulu (doh!)
  • PONIYEM FOREVER
    avatar 3799
    PONIYEM FOREVER #Rabu, 20 Apr 2011, 21:10 WIB
    Sy pernah coba tapi mnrt sy rasanya biasa Aja, apa mungkin Krn lidah sy ini sdh terlalu sering makan yg lbh enak



    ya....hehehehehe, salah satu yg bikin sy ill feel beli di hokben krn pernah sy beli take away ....e...e ...pembungkus
    makannya pakai styrofoam. Selain berbahaya bagi kesehatan, styrofoam sebagai pembungkus makanan ternyata
    tidak ramah lingkungan karena bahan ini tidak bisa didaur ulang. Jadi, mari kita selamatkan lingkungan sekarang
    juga.. Di Amerika aja sdh dilarang pemakaian tempt mkn dr styrofoam..ya mg Aja hokben bias mengganti
    pembungkusnya, Biar kita2 nih bs lbh merasa aman jk mau beli take away....Sukses aja untuk hokben, mg sell
    Larissa manis.
    Ya tergantung selera sih ya
  • ASEP
    avatar 3853
    ASEP #Senin, 9 Mei 2011, 16:22 WIB
    sering m,akan di hokben ga"
    nek aku sih jarang Bro
  • TOTOK
    avatar 4299
    TOTOK #Jum'at, 28 Okt 2011, 18:00 WIB
    Saya pernah Mas, ke atas, tp nggak ke HokBen, nyari warnet koneksi dewa utk dunlud file
    iya, di atas Hokben memang ada warnet, tapi saya belum pernah masuk ke warnetnya.
  • LALA
    avatar 4444
    LALA #Jum'at, 20 Jan 2012, 21:57 WIB
    Ya kalo mau makanan jepang asli itu ya ke Jepang atau di Indonesia yang saya tahu di Sushi Tei ada tuh di Plaza Indonesia atau Plaza Senayan, saya sering ke sana, tapi itu bukan Fastfood kayak di HOKBEN, ane ga suka Hokben, tampilan display sama kenyataannya beda banget, isinya kecil-kecil ga tahu mahal di mananya, mending makan di Sushi Tei sekalian abis 1 juta tapi PUAS
    wah, di Jogja belum ada Sushi Tei ... :(
  • BOER
    avatar 4479
    BOER #Minggu, 19 Feb 2012, 17:32 WIB
    yang jelas mending makan hokben daripada makan nasi goreng tapi gak ada sertifikat halalnya. klo punya duit 1 juta buat jajan ya mending aku traktir temen2 makan di hokben, bagi-bagi rejeki lah, biar gak dibilang songong or belagu!!!
    hahaha, saya juga jarang bangeeet makan di HokBen kok Kang
  • IAN
    avatar 5440
    IAN #Rabu, 24 Jul 2013, 10:41 WIB
    haloo,. g pada nyadar ya,. hoka hoka bento kan merk indonesia,. hahahaha,.. http://www.kaskus.co.id/post/51dbeea4631243206000000a
    betul juga yah...