Maw Mblusuk?

HALO PEMBACA!

Selamat nyasar di blog Maw Mblusuk? !

Di blog ini Pembaca bisa menemukan lokasi-lokasi unik seputar aktivitas blusukan-ku ke sana-sini. Eh, kalau ada kritik, saran, atau pesan bilang-bilang aku yah! Nuwun!

Cari Artikel

LANGGANAN YUK!

Dengan berlangganan, Anda akan senantiasa mendapatkan update artikel terbaru blog ini.


Bisa berlangganan melalui e-mail.

oleh FeedBurner

Atau melalui RSS Feed berikut.
feeds.feedburner.com/mblusuk
Sabtu, 13 Desember 2008, 19:52 WIB

Apa ada yang keberatan dengan foto pembuka artikel ini? Karena fotonya tidak sesuai dengan judul artikel?

 

Wah, apa pun alasan Pembaca sekalian (khusus bagi yang keberatan lho ) harap maklum saja, soalnya aku kan memang "lahir" di Fakultas MIPA UGM. Jadi, nggak salah dong, kalau aku mendukung almamaterku sendiri di acara Lomba Gerak Jalan Indah dalam rangka Dies Natalis UGM ke-59 yang jatuh pada hari Sabtu (13/12/2008).

 

Foto Gerak Jalan Indah UGM tahun 2008
Ramai sekali, seperti penerimaan mahasiswa baru saja.

 

Staff UGM ikut Gerak Jalan Indah UGM tahun 2008
Matematika rules! Hehehe.
Staff jurusan matematika seperti Mbak Suci
juga ikutan lho.

 

Contoh yel-yel Gerak Jalan Indah UGM tahun 2008
Tahu kan mereka dari mana? Viva Justicia!

 

Foto Kostum Gerak Jalan Indah UGM tahun 2008
Mau gerak jalan, latihan perang, atau maen ketoprak nih?

Aku bisa datang di acara tersebut tidak karena kebetulan atau karena kurang kerjaan. Tetapi memang karena diundang (harap dibaca jelas-jelas Pembaca, di-un-dang, paham?) secara resmi, pakai surat bertanda-tangan oleh Satuan Resimen Mahasiswa UGM atau yang akrab disapa Menwa UGM.

 

Yah, mungkin surat undangan (yang kupikir salah alamat ) itu akibat aku pernah dapat tugas di Menwa UGM untuk mendokumentasikan personil-personilnya. Tapi, yang aku heran kenapa Eka (sekarang sering banget aku kemana-mana bareng dia, bukan karena dia ngira aku Fitrah kan?) yang tidak-pernah-sekalipun berkutat dengan Menwa bisa dapet surat undangan juga? Aku tahu! Mungkin saja pihak yang mengundang nggak kepingin aku mati kutu sendirian di sana. Apa iya?

 

Setelah Eka mencermati, surat undangan itu hanya mengundang kami berdua untuk hadir di acara pembukaan. Berarti, bukan ikut gerak jalannya, yang berarti pupus sudah impianku mendapatkan doorprize bebek atau hadiah pertama 5 juta rupiah dengan Trofi Rektor UGM. #hiks

 

Tapi lega juga, soalnya kalau ikut per tim harus membayar uang pendaftaran Rp100.000 dan rute gerak jalannya... wew... mantap jauhnya! Jadi, aku dan Eka datang di pagi hari dengan tugas masing-masing. Eka yang berpakaian sopan, duduk di deretan bangku undangan yang banyak diisi "pejabat-pejabat" UGM. Sedangkan aku yang belum mandi, kaos oblongan, dan laper pingin-makan-bubur-kacang-ijo, bertugas mendokumentasikan segala kejadian unik-aneh-menarik di sekitar lapangan Grha Sabha Pramana UGM, tempat berkumpulnya para peserta lomba gerak jalan.

 

Let’s hunt everybody!

 

Pesertanya lumayan banyak. Ada sekitar 40-an tim yang berpartisipasi. Tim-tim itu berasal dari dua generasi. Generasi tua alias para dosen beserta staff fakultas dan generasi muda yang sudah pasti mahasiswa.

 

Tim-tim itu cukup kompak, mulai dari gerakan, yel-yel, pakaian, celana, sepatu, hingga atribut lain yang dikenakan (wah, habis berapa rupiah ya buat mendandani satu tim?). Dari sekian banyak tim, yang menarik adalah tim undangan yang beranggotakan Mahasiswa ISI Yogyakarta. Mereka tampil nyentrik dengan kostum ala negeri tirai bambu dan juga punya ekspresi yang tidak kalah unik.

 

Memang di sana yang muda-muda sepertinya sudah putus urat malunya. Semisal dari pakaian yang mereka kenakan bisa ditebak mereka berasal dari kelompok atau fakultas mana. Sedangkan yang tua, walau dandanannya terkesan formal tapi mereka sangat lantang meneriakkan yel-yel mereka.

 

Foto Kumpulan peserta Gerak Jalan Indah UGM tahun 2008
Gaya Tim Mahasiswa ISI di Lomba Gerak Jalan Indah ini. (Klik Untuk Memperbesar).

 

Wah-wah-wah, meriah sekali suasana di pagi hari itu. Jarang-jarang melihat seluruh civitas akademika UGM bersatu padu, gayeng, di kegiatan yang menggembirakan seperti ini. Untuk ke depan, semoga acara gerak jalan ini masih tetap berlanjut dan terima kasih buat undangannya ya Menwa!

 

Di Bawah Mendung...

Pagi hari itu mendung. Ketika matahari terik aku pakai ISO 100 dan ketika mendung aku pakai ISO 400. Untuk mengisolasi obyek, aku sengaja membuka diafragma ke f/5.6 dan menggunakan panjang lensa terpanjang. Untung acaranya di pagi hari, jadi tidak perlu khawatir gambarnya blur karena cahaya matahari melimpah.


NIMBRUNG DI SINI

UPS! Anda harus mengaktifkan Javascript untuk bisa mengirim komentar!
  • EKA
    avatar 132
    EKA #Senin, 15 Des 2008, 10:54 WIB
    Mbak yang oriental itu manis juga, namanya siapa ya? Untung ada oase di ISI...Walaupun agak terganggu oleh pria2 berspandex.. But They're truely unique!
    cuma mbak itu doang yg muka & dandanannya pas di hati. hueheuhe...
  • ZIE_PURPLE
    avatar 133
    ZIE_PURPLE #Selasa, 16 Des 2008, 12:41 WIB
    Susah juga menghandel Ribuah Orang,,he (Lebay!!!) Ada 60 Tim Resmi Terdaftar & 2 tim yang menysup(dateng hari H & Blm Bayar,He), Jadi Total 62 Tim dengan masing2 Tim 13 Orang, masih ada official per tim(Rata2 1). Bisa dibayangain kekacauan pagi itu...(...uuUUUHH)
    sampai-sampai 3 Undangan khusus yang aku layangkan ke MIPA (Dekan MIPA & 2 Mhs MAth) jadi terabaikan.Maaf za.. aq pikir sms yang km kirim Berarti 'G bisa dateng..'
    But Thx Alot!!!
    siang2 Ko' km g keliatan to mz,,he4
    dapet Snack kn!!??!
    hahahaha...tenang aja kita ber-2 lumayan seneng kok disana, bisa melihat wajah-wajah lain UGM yang beda dari yg biasa kita lihat. Dapet snack juga walau cuma 1 karena aku keliaran motret2. Kita balik cepet jam 1000, maklum sibuk, hehehe.
  • SAMSUL ARIFIN
    avatar 134
    SAMSUL ARIFIN #Sabtu, 20 Des 2008, 13:28 WIB
    aku kok ga tahu ya kalau ada acara lomba gerak jalan?
    yang aku lihat orang pada latihan gerak jalan kemarin-kemarin.
    wong kamu jarang keluar kos-kosan kok...he3, jelas2 ada pengumumannya di baliho UGM deket bunderan.
  • FRANKO NERO
    avatar 142
    FRANKO NERO #Minggu, 4 Jan 2009, 02:19 WIB
    Sip2.. Ada jg yg nulis2 ttg gerak jalan nya anak2 menwa. Kbetulan sy official dr tim pertanian putra. Meskipun ga juara, tp hati tetap gembira. Salut. Terutama ama panggung dangdut nya.
    Trims Bang Nero buat komentarnya. Klo Menwa ada acara yg sejenis ini lagi kirim2 kabar ya. Hehehe